Manfat Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat pisang. Pisang adalah buah yang sering ditemukan di indonesia. Pisang mudah didapat kemana-mana dan dengan harga yang relatif terjangkau. Pisang ini cocok untuk makanan pencuci mulut. Mengkonsumsi pisang secara teratur menghasilkan banyak manfaat dari pisang untuk kesehatan.

Pisang yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk membantu pertumbuhan janin. Ini karena pisang mengandung nutrisi seperti potasium dan asam folat. Pisang membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, fosfor dan nitrogen, yang berfungsi untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan di dalam tubuh.


Manfaat pisang kaya akan vitamin dan mineral penting, seperti: vitamin C, vitamin B kompleks, potassium, kalsium, fosfor, besi dan magnesium. Berikut manfaat pisang untuk tubuh sehat.

Manfaat pisang

Manfaat pisang
Kaya akan vitamin dan serat
Pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibanding apel. Pisang kaya kalium dan kadar kalium mencapai 400mg pada medium pisang. Karena itu, buah ini harus dikonsumsi agar jantung tetap sehat.

Sumber Daya
Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam pisang bisa menjadi sumber energi bagi tubuh. Konsumsi 2 pisang sehari, bisa mendongkrak sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi untuk melakukan aktivtas sehari-hari.

Menurunkan berat badan
Manfaat pisang untuk menurunkan berat badan. Bagi yang bermasalah dengan kondisi berat badan, maka rutinkan mengkonsumsi pisang untuk membantu menurunkan berat badan. Ini karena pisang memiliki kandungan kalori yang relatif kecil.

Perbaiki kesehatan otak
Konsumsilah secara teratur dan sampai 3 kali sehari sebagai makanan penutup.

Perawatan jerawat
Cara menggunakan pisang untuk mengobati jerawat adalah, pertama hancurkan daging buah pisang yang sudah matang. Lalu oleskan pada kulit berjerawat. Biarkan istirahat selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air. Ulangi ini selama beberapa hari sampai jerawat hilang dan kulit menjadi bersih.

Melembutkan kulit wajah
Bagi yang bermasalah dengan kulit kasar dan kering, daging pisang menjadi solusinya. Sebagai cara mengobati jerawat, pertama hancurkan pisang dan tambahkan dengan satu sendok madu. Dulu masker wajah. Lakukan secara teratur dan kulit akan menjadi lembut.

Mengatasi Diabetes
Bagi penderita diabetes, makan khas daerah pisang Gorontalo adalah uap goroho dan dicampur dengan kelapa parut muda yang bisa dijadikan makanan tambahan bagi penderita diabetes.

Saldo jumlah cairan
Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup untuk menahan semua kinerja organ. Karenanya, kandungan kalium pada pisang berperan penting dalam membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

baca juga:  sunat pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bahaya orang yang tidak disunat untuk anak-anak dan orang dewasa

Cara Merawat Bunga Kamboja Dan Cara PerawatanNya

Manfaat Kemuning Untuk Pengobatan Tradisional Tradisional