Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Tomat dapat dianggap sebagai jenis buah, namun penggunaannya paling sering adalah sebagai sayuran. Rasa pahit sering dianggap meningkatkan kelezatan berbagai jenis masakan. Seperti buah, tomat yang dimasak lezat juga dimakan mentah; Dan ada yang menarik, tomat cukup bagus untuk dijadikan minuman buah atau jus.

Apa manfaat tomat untuk kesehatan, termasuk pendapat tentang kandungan nurcity? Tomat diketahui mengandung sejenis antioksidan kuat yang disebut lycopene dalam jumlah banyak, zat yang membuat merah pada buah ini. Tidak hanya itu, tomat juga telah terbukti mengandung senyawa yang disebut alpha lipoic acid, yang bermanfaat untuk membantu pengendalian glukosa dalam darah, meningkatkan vasodilatasi dan melindungi terhadap retinopati pada pasien diabetes, bahkan dapat membantu pelestarian jaringan otak dan saraf. ! Senyawa nutrisi yang ditemukan pada tomat, termasuk kolin, adalah nutrisi penting yang membantu fungsi tidur, fungsi otot, fungsi belajar dan memori. Kolin juga membantu menjaga struktur membran sel, membantu transmisi impuls saraf, membantu penyerapan lemak dan mengurangi peradangan kronis.


Beberapa Manfaat Amazing Makan Tomat untuk Kesehatan Mengkonsumsi segala jenis buah dan sayuran termasuk tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ini termasuk mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan bahkan kanker. Buah dan sayuran juga terkait dengan kesehatan kulit dan rambut, meningkatkan energi dan berat badan yang sehat. Secara umum, peningkatan konsumsi buah dan sayuran secara signifikan mengurangi risiko obesitas dan bahkan kematian dini. Berikut beberapa manfaat penting untuk mengonsumsi tomat bagi kita: Mengurangi risiko kanker: Karena tomat mengandung berbagai antioksidan kuat seperti vitamin C dan lycopene, mereka biasanya makan tomat dapat membantu mencegah terbentuknya radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker, termasuk Jenis yang paling umum adalah kanker prostat, dan kanker kolorektal (kanker usus besar). Likopen pada tomat dikaitkan dengan risiko kanker prostat yang lebih rendah, sementara kandungan beta karoten yang tinggi pada tomat dikaitkan dengan pencegahan kanker kolorektal.

Menurut American Cancer Society, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang diet kaya akan tomat mungkin memiliki risiko lebih rendah terhadap jenis kanker tertentu, terutama kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker kolorektal. Penelitian berbasis manusia masih diperlukan untuk mengetahui peran lycopene yang tepat dalam pencegahan atau pengobatan kanker. Menormalkan tekanan darah: Mengurangi asupan sodium sangat penting untuk mengurangi tekanan darah pada pasien hipertensi, namun peningkatan asupan kalium juga sama pentingnya karena efek vasodilatasinya. Menurut literatur, asupan kalium tinggi dikaitkan dengan penurunan risiko kematian dari semua penyebab hingga 20%. Dalam hal ini tomat juga memiliki kandungan potasium yang tinggi. Hati sehat: serat, potasium, dan vitamin C, kolin adalah senyawa yang ditemukan dalam jumlah yang cukup baik pada kedua tomat, dan segala sesuatu yang diperlukan untuk menopang jantung yang sehat. Peningkatan asupan kalium seiring dengan penurunan asupan sodium adalah perubahan diet yang paling penting untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Asupan kalium yang tinggi juga dikaitkan dengan risiko stroke yang lebih rendah, pencegahan kehilangan massa otot, pemeliharaan kepadatan mineral tulang, serta penurunan pembentukan batu ginjal. Penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes pada diet serat tinggi memiliki kadar glukosa darah, dan diabetes tipe 2 dapat memperoleh manfaat untuk kadar gula darah, lipid, dan insulin. Satu cangkir tomat menyediakan sekitar 2 gram serat. Peremajaan kulit: adanya kolagen (zat yang mendukung kulit), keberadaannya sangat bergantung pada vitamin C.

Hal ini karena vitamin C merupakan nutrisi penting yang berfungsi dalam tubuh sebagai antioksidan, yang berguna untuk pencegahan kerusakan kulit yang ditimbulkan. oleh sinar matahari, polusi, keriput, dan secara keseluruhan memperbaiki tekstur kulit. Mencegah Sembelit: Konstipasi adalah kondisi yang sangat berliku-liku, dan jika hal itu terjadi seringkali bisa meningkatkan risiko kanker usus. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan air dan serat serta tomat dapat membantu melembabkan dan melepaskan BAB. Serat sangat penting untuk meminimalkan kejadian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bahaya orang yang tidak disunat untuk anak-anak dan orang dewasa

Cara Merawat Bunga Kamboja Dan Cara PerawatanNya

Manfaat Kemuning Untuk Pengobatan Tradisional Tradisional