Manfaat Kemuning Untuk Pengobatan Tradisional Tradisional

Manfaat Kemuning Untuk Pengobatan Tradisional Tradisional

Kemuning atau yang biasa menambahkan kata bunga di depan namanya adalah tanaman yang tumbuh liar di semak-semak, tepi hutan atau sengaja ditanam sebagai tanaman hias di kedalaman kebun dan pagar. Kemuning (Murraya paniculata) merupakan tanaman keluarga Rutaceae atau oranye oranye. Tananan yang namanya juga Murraya exotica L; Murraya banati Elm; Chalas paniculata, tanaman tropis yang tingginya bisa mencapai 7 meter dan mekar sepanjang tahun. Daunnya seperti daun jeruk, hanya lebih kecil.


Kemuning terletak pada ketinggian ± 400 m dpl. Variasi morfologis yang besar. Umumnya ditanam untuk mengelilingi halaman, biasanya berupa daun kecil padat. Semak atau pohon kecil, bercabang, tinggi 3 - 8 m, batangnya keras, beralur, tanpa titik. Komposisi daun, anehnya mengepak dengan daun 3 - 9,. Berbekal Leaflet dengan daun oval atau jorong, runcing dan runcing, tepi rata atau sedikit beringgit, panjang 2 - 7 cm, lebar 1 - 3 cm, permukaan licin, warna hijau cerah, bila diperas tanpa bau. Bunga majemuk dalam bentuk cluster, 1-8, warnanya putih, harum, di luar ketiak daun atau ujung ranting.

Manfaat Kemuning Flower untuk Pengobatan Tradisional Tradisional

Berkat komponen kimia dan efek farmakologis yang terkandung di dalamnya, diyakini bahwa tanaman kuning itu digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti radang testis / testikel (orchitis), radang saluran udara (bronkitis); Infeksi saluran kemih, gonore, keputihan, sakit gigi; Haid tidak teratur, lemak tubuh berlebih, pelangsing tubuh ,; Nyeri pada ulkus (ulkus), kontusi tabrakan; ruam kulit, rematik, keseleo, sengatan serangga menggigit dan ular berbisa, eksim, bisul, scabs, wabah ensefalitis B, luka terbuka pada kulit, dan lain-lain.

Bagian tanaman yang bisa dijadikan obat yaitu Daun, ranting dan akar. Korteks juga merupakan obat yang efektif dengan indikasi:

Daun dan ranting, berguna untuk radang testis (orchitis), radang saluran pernapasan (bronkitis), infeksi saluran kencing, gonore, keputihan, haid tidak teratur, kelebihan berat badan, penipisan tubuh, nyeri pada maag (bisul), sakit gigi , menghaluskan kulit kasar.

Akar dapat digunakan untuk mengobati luka dalam tabrakan atau pukulan, nyeri rematik, keseleo, gigitan serangga dan ular berbisa, bisul, eksim, ulserasi. epidemi ensefalitis B.
baca juga: sunat pekanbaru
Kulit kayu ini berguna untuk mengobati sakit gigi, rasa sakit akibat luka terbuka pada kulit atau selaput lendir (borok). Untuk mempermudah, berikut adalah contoh penggunaannya:

Daun kuning untuk mengatasi batu ginjal
Untuk pengobatan batu ginjal dengan Dau kuning cukup untuk menyiapkan 1 genggam daun kuning dan cuci bersih.Selanjutnya daun kuning di blender lalu saring jus daun kuning airnya.Minum secara teratur.

Pengobatan ulkus dengan akar kuning kering sampai 30 g dicuci dan dipotong-potong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air bersih sampai air matang menjadi gelas. Setelah dingin bocor Lalu mabuk. Satu hari 2 kali, setiap 1/2 gelas.

Bahan kuning untuk mengatasi memar:
Siapkan lembaran Kemuning dan piring kaca, masing-masing 1 genggam, lalu dicuci dan digiling halus. Tambahkan sedikit anggur sambil diaduk saat api. Terkena panas ke bagian tubuh yang memar.

Mengatasi Gout Arthritis dan nyeri sendi: Akar akar kuning dan tembelekan akar (Lantana camara), dicuci, tambahkan 3 pasang kaki ayam. Semua bahan dipotong-potong Kemudian tambahkan air secukupnya sampai terendam Semua bahan Kemudian ditim. Hangatkan kemudian airnya diminum pada saat bersamaan.

Pengobatan sakit gigi:
Untuk mengobati sakit gigi yang cukup dengan minyak yang keluar dari kulit batang kuning hangus lalu menetes ke gigi berlubang.

Ramuan Kemuning untuk Menurunkan Berat Badan:
Bagi seorang teman yang memiliki masalah obesitas dan ingin mendapatkan bentuk tubuh yang kurus bisa dicoba dengan cara ini. Siapkan daun kuning segar dan daun noni (Morinda citrifolia) masing-masing genggam dan persendian yang ditumbuk serta medium pinky halus. Tambahkan 1 cangkir air matang sambil diaduk rata. Lalu dia meremasnya. Airnya diminum pada suatu waktu di pagi hari sebelum makan.

Mengatasi peradangan testis (orchitis).
Mengatari peradangan ini cukup untuk menyiapkan daun segar berwarna kuning sebanyak 60 g dan 35 g herbal pahit dicuci dan direbus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas air. Setelah mendinginkan saringan, minumlah 2 kali sehari, setiap ½ gelas. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

Pengobatan infeksi saluran kemih:
Infeksi saluran kemih bisa menyerang siapa saja.Namun Wanita berisiko tinggi tertular penyakit inidaripada pria - laki.Jika masuk ke penyakit ini telah menginfeksi tubuhnya, jangan khawatir menngatasinya. Berikan 35 tahun daun kuning segar dicuci dan tambahkan 3 gelas air. Rebus sampai airnya setengah. Setelah pendinginan itu disaring dan diminum 3 kali sehari, setiap 1/2 gelas. Minum secara teratur sampai sembuh.

Pemicu datang menstruasi / haid tidak teratur:
Untuk memulai haid tidak teratur lakukan adalah memberi daun kuning dan daun henna (Lawsonia inermis) masing-masing dari bahan segar sebanyak setengah tangan, jahe rimpang jari, dicuci dan dipotong-potong seperlunya. Tambahkan 3 gelas air bersih lalu rebus sampai tersisa air 1 gelas. Setelah dingin disaring, lalu diminum 2 kali sehari, setiap 1/2 gelas.

Kulit kasar yang halus
Cukup siapkan daun kuning segar hingga 30 g mencuci. Lalu pukul sampai mereka hancur. Tambahkan 1 gelas air

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bahaya orang yang tidak disunat untuk anak-anak dan orang dewasa

Cara Merawat Bunga Kamboja Dan Cara PerawatanNya