Buah bagus untuk ibu menyusui dan bayi

Buah bagus untuk ibu menyusui dan bayi

Seperti kita ketahui, sumber nutrisi utama untuk bayi berasal dari ASI (ASI). Karena itu, sangat penting bagi ibu untuk meningkatkan konsumsi makanan bergizi guna menjaga kualitas ASI. Salah satu makanan yang disarankan untuk ibu menyusui adalah buah. Buah ini sangat bermanfaat bagi ibu menyusui. Selain membantu produksi ASI, buah ini juga berfungsi sebagai sumber vitamin dan mineral yang bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh bayi, memulai proses metabolisme tubuh, membantu pertumbuhannya dan tentunya menjaga kulit bayi agar tetap sehat. dan segar (Baca juga: Kelapa iko manfaat bagi ibu hamil, bisakah ibu hamil makan nangka?)

Pernyataan tersebut, apakah ibu yang menyusui bisa mengonsumsi berbagai buah? Sebenarnya hampir semua buah bisa dimakan oleh ibu yang sedang menyusui. Tapi ada beberapa jenis buah yang direkomendasikan oleh ahli gizi, karena buah ini memiliki efek positif pada kesehatan bayi dan ibu. Apakah mereka? Berikut adalah buah yang baik untuk ibu menyusui. Coba lihat!

Pepaya

Buah ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Selain itu, manfaatnya juga baik untuk kesehatan, terutama bagi ibu yang menyusui. Buah berbentuk oval merah kaya akan serat sehingga bisa membantu mencerna bayi dan juga sang ibu. Pepaya juga mengandung Vitamin B dan Vitamin C, yang dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan mengoptimalkan kinerja syaraf. Buah pepaya aman dikonsumsi setiap hari. Jadi jangan menaruh buah ini di kulkas, kan? (Juga baca: Manfaat Buah Pepaya untuk Wanita Hamil, Manfaat Pepaya untuk Bayi)

Manzana

Buah yang baik untuk ibu yang menyusui nanti adalah apel. Meski berukuran kecil, buah ini sangat kaya akan vitamin. Rasanya enak dan segar. Banyak ahli kesehatan merekomendasikan apel untuk ibu menyusui. Kandungan vitamin B dan vitamin C dalam apel membantu melindungi kekebalan tubuh bayi sehingga Anda tidak mudah sakit. Apel juga mengandung sejumlah mineral yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit dan keseimbangan tubuh. (Lihat juga: Manfaat apel untuk ibu menyusui, Manfaat apel untuk wanita hamil, Manfaat apel hijau untuk wanita hamil)

Jeruk

Pada saat menyusui, resistensi ibu cenderung menurun. Karena nutrisi dari makanan yang ia konsumsi banyak diserap oleh bayi melalui ASI. Karena itu, sang ibu membutuhkan daya tahan tubuh. Salah satunya bisa didapat dari konsumsi buah sitrus. Buah jeruk ini bisa membantu mengembalikan energi seseorang yang sudah kelelahan. Kandungan vitamin C cukup tinggi sehingga berperan dalam meningkatkan imunitas dan menjaga kecantikan kulit. Buah ini juga merupakan sumber antioksidan yang melindungi tubuh dari efek radikal bebas. (Baca Juga: Manfaat Jeruk untuk Wanita Hamil, Batas Kapur untuk Wanita Hamil)

Mangga

Buah ini merupakan favorit kebanyakan orang. Meski tampil hanya di musim-musim tertentu, namun popularitas buah mangga tidak pernah mengalah. Anda bisa menemukannya dengan mudah di supermarket, pasar, pedagang kaki lima, dan warung. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C yang bisa membantu memperbaiki kesehatan mata bayi, membantu proses metabolisme, perkembangan sel otak dan enhancer sistem kekebalan tubuh. (Juga baca: Manfaat Mangga untuk Wanita Hamil, Vitamin untuk Wanita Hamil)

Stroberi

Buah strawberry merah dengan ukuran mini juga dianjurkan untuk ibu menyusui. Buah stroberi kaya akan vitamin A dan vitamin C. Ini juga mengandung senyawa fenol yang berperan sebagai antioksidan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melindunginya dari efek radikal bebas. Stroberi juga bertindak sebagai anti radang dan menjaga kesehatan mata. (Baca juga: Manfaat air infus untuk ibu hamil, ibu yang menyusui membuat bayi lebih cepat gemuk)

Blueberry

Hal ini tidak berbeda dengan stroberi, buah beri juga dibutuhkan ibu menyusui. Buah ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup kuat. Ini mengandung zat polifenol yang dapat membantu memperbaiki daya tahan tubuh dan mencegah radikal bebas. Blueberry juga mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Blueberry juga ideal untuk disimpan
baca juga: sunat pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bahaya orang yang tidak disunat untuk anak-anak dan orang dewasa

Cara Merawat Bunga Kamboja Dan Cara PerawatanNya

Manfaat Kemuning Untuk Pengobatan Tradisional Tradisional