Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Medis dan Bahan Kecantikan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Medis dan Bahan KecantikanCara menghilangkan bau badan paling ampuh mungkin adalah secara medis dan menggunakan bahan kecantikan. Cara ini sangat ampuh mengontrol bau badan. Berikut beberapa diantaranya.
Bau badan merupakan aroma tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak kita. Menurut dunia medis, penyebab bau badan tersebut muncul karena adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat kita. Meski prosentasenya hanya 1 %, namun bakteri tersebut akan mampu memecah protein dan mengubahnya menjadi asam yang menyebabkan bau kurang sedap.

Untuk mengatasi bau badan, sebenarnya cukup mudah sekali. Nah bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cepat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Menggunakan Deodoran
Deodoran adalah satu satunya cara super ampuh menghilangkan bau badan, pakai, lalu bau badan selesai, namun kekurangannya adalah anda harus menggunakannya setiap hari. Jika tidak digunakan akan kembali bau seperti sedia kala.Deodoran bekerja mengontrol keringat atau apapun yang dapat menyebabkan bau dalam ketiak anda.

2. Aluminium Klorida
Aluminium klorida adalah bahan aktif yang sangat banyak digunakan dalam antiperspirant. Zat ini sangat membantu untuk mencegah produksi keringat dalam tubuh manusia.Anda dapat menemukan produk di apotik dengan berkonsultasi dengan apoteker. Penggunaannya biasanya diterapkan setiap malam hari sebelum tidur. Zat ini akan mengurangi produksi kelenjar keringat pada keesokan harinya sehingga anda bebas dari bau badan.
3. Toksin Botulinum
Toksin botulinum, sering disebut sebagai Botox, pengobatan lain mungkin bagi orang dengan ketiak berkeringat berlebihan. Toksin botulinum adalah racun yang kuat yang dapat digunakan secara aman dalam dosis tertentu. Antara 12 dan 20 suntikan toksin botulinum yang dibuat di daerah yang terindikasi menjadi sumber bau, seperti ketiak, tangan, kaki atau wajah.Toksin ini bekerja dengan memblokir sinyal dari otak ke kelenjar keringat, mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan. Prosedur ini memakan waktu 30-45 menit, dan efek dari toksin botulinum biasanya berlangsung selama antara dua dan delapan bulan. Setelah waktu ini, pengobatan lebih lanjut akan diperlukan.
4. Menggunakan Bedak
Ada banyak bedak yang dapat digunakan untuk mencegah 
timbulnya keringat pada kulit ketiak anda, bahkan anda dapat menggunakan bedak bayi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bahaya orang yang tidak disunat untuk anak-anak dan orang dewasa

Cara Merawat Bunga Kamboja Dan Cara PerawatanNya

Manfaat Kemuning Untuk Pengobatan Tradisional Tradisional