Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Menjaga Asupan Makanan dan Minuman

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Menjaga Asupan Makanan dan Minuman - Cara menghilangkan bau badan selanjutnya dapat dilakukan dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi yang dapat dilakukan dengan mudah secara alami. Asupan makanan anda juga berdampak pada bau badan, berikut adalah beberapa tips yang harus anda lakukan dalam konsumsi makanan.

Makanan Penyebab bau badan yang harus di hindari

Hindari rempah rempah. Rempah memiliki kandungan sulfur yang berlebihan, kandungan sulfur ini akan dilepas melalui kulit yang dapat berpotensi menyebabkan bau badan.
Contoh : Cabai, bawang putih, bawang merah, lada, cengkeh, kunyit, dan daun sop.
Daging merah. Daging merah membuat proses pencernaan tubuh bekerja pada titik maksimum, hal ini menyebabkan keringat berlebihan yang berakibat pada bau badan.
Contoh : Sapi, kambing, domba, dan daging babi
Junk Food. Junk food adalah salah satu penyebab bau badan karena dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh serta menyebabkan mereka di proses lebih lama sehingga menyebabkan keringat berlebih. Akumulasi makan junk food terlalu banyak tanpa olahraga akan menyebabkan bau badan bertambah parah.

Makanan rendah karbohidrat. Diet rendah karbohidrat dapat menyebabkan keringat keluar lebih banyak dari tubuh. Proses ini akan melepaskan bahan kimia yang disebut keton dalam darah yang menyebabkan bau tidak sedap (Solusi : makan yang mengandung karbohidrat).
Tembakau. Kita sudan mengetahui bahwa bahaya merokok sudah tidak tertandingi, salah satunya adalah menjadi penyebab bau badan. Tembakau yang bercampur dengan keringat akan menyebabkan bau badan.Minuman yang harus di hindari
Susu. Susu merupakan salah satu jenis minuman tinggi protein (baca : makanan yang mengandung protein tinggi). Hal ini akan membuat pencernaan sedikit lebih lama, yang mengakibatkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil mercaptan dalam tubuh lebih banyak dan memicu bau tidak sedap.
Minuman beralkohol, bahaya alkohol tidak hanya memabukkan, melainkan juga dapat menyebabkan bau badan.
Minuman berbahan kafein, ada banyak bahaya kafein bagi tubuh salah satunya adalah memicu bau badan. (Baca juga : makana dan minuman yang mengandung kafein tinggi)
Kopi. (baca  : bahaya kopi)
Teh. (baca : ahaya minuman teh)
Soda. (baca : bahaya minuman bersoda)
Coklat.

Makanan yang harus dikonsumsi agar bau badan berkurang

Bayam, kangkung, kale, caisim, dan daun ubi. Sayuran hijau banyak mengandung klorofil yang memiliki efek penghilang bau dalam tubuh.
Peterseli. Adalah salah satu jenis bahan penyedap mirip dengan seledri yang dapat digunakan sebagai anti bau. Caranya mudah yaitu cincang paterseli halus, dan tuang pada air hangat, lalu di minum.
Daun bawang, seperti halnya sayuran lain, sayuran hijau seperti daun bawang juga dapat digunakan sebagai anti bau.
Makanan lain seperti sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian mentah, minyak sehat (minyak zaitun, salmon, alpukat, dll), dan fitonutrien yang membersihkan bagian dalam Anda (seperti peterseli, ketumbar, seledri, permen, sage, rosemary , thyme, dan oregano.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Bahaya orang yang tidak disunat untuk anak-anak dan orang dewasa

Cara Merawat Bunga Kamboja Dan Cara PerawatanNya

Manfaat Kemuning Untuk Pengobatan Tradisional Tradisional